Bagikan Informasi Hoax, Greg Abbott Dapat Julukan Gubernur Terbodoh Amerika

Greg Abbott merupakan satu dari banyaknya gubernur yang ada di Amerika Serikat. Malangnya, ia ternyata sempat mendapat julukan sebagai gubernur terbodoh Amerika. Hal ini lantaran dirinya membagikan informasi palsu alias hoax melalui sosial media.

Konstroversi Greg Abbott sebagai Gubernur Terbodoh Amerika

Greg Abbott adalah sosok gubernur negara bagian Texas. Ia merupakan gubernur ke-48 serta telah menjabat sejak bulan Januari 2015. Kehadirannya mendapat banyak sorotan dari publik akibat membagikan informasi hoax. Tentu hal ini menyebabkan nama baiknya menjadi tercoret.

Ia mendapat julukan sebagai gubernur terbodoh Amerika akibat tindakannya tersebut. Greg Abbott telah membagikan informasi palsu tentang penyanyi dan pencipta laku musik country dari negara ini, Garth Brooks yang diduga mendapatkan cemooh dari atas panggung akibat mendukung Bud Light.

Yakni salah satu merek bir yang cukup populer di Amerika Serikat. Padahal kenyataannya acara tersebut tidak ada sehingga menjadi informasi hoax. Walaupun ia telah menghapus informasi tersebut, akan tetapi telah terlanjur tersebar di media sosial Twitter sehingga Greg Abbott mendapat banyak cemooh dan kritikan.

Kesalahan Greg Abbott yang Menyebabkannya Dicemooh

Ada banyak kesalahan yang dimiliki Greg Abbott yang menyebabkan dirinya mendapatkan banyak cemooh. Hal ini tidak lain atas kontroversinya ketika membagikan artikel palsu di media sosial kepada publik. Berikut rangkuman beberapa kesalahan dari gubernur tersebut:

  1. Membagikan Informasi Hoax

Greg Abbott sebenarnya merupakan sosok Gubernur Texas yang telah lama menjabat. Seharusnya, jika dilihat dari latar belakang tersebut ia memiliki banyak kehati-hatian dalam membagikan informasi kepada masyarakat. Termasuk melalui media sosial.

Adapun kesalahan dari Greg Abbott seperti yang sudah diketahui sebelumnya adalah membagikan informasi hoax. Ia membagikan informasi palsu ini kepada publik padahal kenyataannya tidak benar. Hal ini dilakukan di media sosial Twitter miliknya.

  1. Enggan Memeriksa Fakta Sebelum Membagikan Informasi

Kesalahan Greg Abbott lainnya yang tidak lepas dari kontroversi sebelumnya adalah enggan memeriksa fakta atas informasi terlebih dahulu. Tentu hal ini menjadi keputusan dan pemikiran yang sangat fatal sehingga dapat merugikan dirinya sendiri atas kelalaian tersebut.

Ia dinilai enggan dalam memeriksa fakta terlebih dahulu sebelum membagikan sebuah informasi ke media sosial. Padahal, sebagai seorang gubernur tentu akan menjadi sorotan tersendiri. Jika informasi yang dibagikan tidak sesuai atau bahkan palsu pasti langsung banyak yang mencemooh.

  1. Tidak Waspada Akan Kebenaran Informasi

Greg Abbott juga masih memiliki sederet kesalahan lainnya atas kasus ini. Yaitu kurang atau tidak waspada akan kebenaran sebuah informasi. Walaupun terkesan cukup sepele, akan tetapi ia memiliki jabatan yang cukup penting dalam sebuah negara. Seharusnya hal ini menjadi acuan agar dirinya bertindak dengan waspada.

Namun kenyataannya, Greg Abbott tidak menerapkan kewaspadaan tersebut. Dengan dirinya yang membagikan informasi palsu, maka tentu saja hal ini menjadi kesalahan tersendiri. Terutama dalam hal ketidakwaspadaan atas kebenaran sebuah informasi sebelum mempublikasikannya kepada masyarakat.

  1. Kurang Bertanggung Jawab

Sebagai pejabat negara, tentu penting bagi Greg Abbott untuk memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Akan tetapi, tampaknya ia tidak memiliki hal tersebut. Walaupun kesalahan ini dilakukan tanpa sengaja tetap saja menjadi sebuah hal yang buruk.

Greg Abbott bahkan dinilai tidak bisa menjadi teladan bagi masyarakatnya. Ia kurang bertanggung jawab dalam menyaring kebenaran informasi sebelum membagikannya ke publik. Padahal, seorang gubernur tentu mengemban tanggung jawab yang tinggi atas segala informasi yang mereka bagikan tersebut.

Biodata Greg Abbott, Gubernur Amerika yang Bagikan Informasi Hoax

Greg Abbott memang tengah menjadi sorotan akibat informasi yang telah dibagikan ternyata hoax atau tidak mengandung kebenaran sama sekali. Supaya mengenal lebih jauh tentang sosok gubernur tersebut, maka simak informasinya berikut:

  1. Kelahiran

Greg Abbott terlahir dengan nama lengkap Gregory Wayne Abbott. Ia sendiri lahir pada tanggal 13 November 1957. Yakni seorang figur dengan perjalanan karir cukup mengesankan di dunia politik Amerika Serikat. Ia tergabung dalam Partai Republik dan pernah duduk di jabatan penting sebelum gubernur.

Ia juga mengukir banyak prestasi di bidang hukum. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Texas yang ke-50. Tepatnya pada periode 2002 sampai dengan 2015. Tentu karir ini memiliki dedikasi tinggi hingga akhirnya memilih terjun sebagai gubernur.

  1. Riwayat Pendidikan

Greg Abbott menempuh pendidikan dengan gelar Bachelor of Business Administration di bidang keuangan. Yakni melalui Universitas Texas, Austin pada tahun 1981 lalu. Kemudian ia menikah pada tahun yang sama setelah selesai kuliah.

Greg Abbott juga sempat melanjutkan pendidikannya di Vanderbitt University Law School. Yakni pada tahun 1984 dengan gelar doktor. Ia juga pernah membuka praktik hukum pribadi pada tahun tersebut sampai dengan tahun 1992.

Itu dia informasi lengkap mengenai Greg Abbott yang mendapatkan julukan sebagai gubernur terbodoh Amerika Serikat. Tentu saja julukan tersebut tidak terlepas atas kesalahannya sendiri akibat kurang berhati-hati dalam melakukan tindakan yang berkaitan langsung dengan informasi kepada publik.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *